13 November 2016

Cara Memutihkan Wajah Alami Dengan Air Cucian Beras

Air cucian beras atau leri mengandung banyak nutrisi diantaranya vitamin B1 80%, Vitamin B3 70 %, Vitamin B6 90%, Fosfor 50%, zat besi (fe) 60%, serat 100% dan asam lemak esensial. Kandungan ini terdapat pada kulit ari beras yang hilang selama beras di giling dan di cuci.

Selama ini air cucian beras kita buang sia-sia saja, padahal jika kita perhatikan air cucian beras ini banyak manfaatnya terutama untuk pemutih wajah yang alami. Hanya kitanya saja yang kebanyakan males dan maunya yang instan pake kosmetik padahal ada efeknya. Sedangkan air cucian beras jika anda gunakan untuk memutihkan wajah secara teratur tidak akan ada efeknya. Selain tidak ada efeknya bahan ini sangat murah bahkan tidak keluar modal hehe…

Coba anda perhatikan saat mencuci beras yang pertama pasti airnya keruh ke putih-putihan. Nah air yang berwarna inilah yang baik untuk anda gunakan sebagai bahan pemutih wajah alami.

Dalam kandungan air cucian beras terdapat oryzanol yang memiliki kemampuan mengkal kulit dari radiasi sinar UV. Nah, kandungan ini juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit anda agar selalu putih dan bercahaya sepanjang hari.

Inilah 6 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Memutihkan Wajah
Ingin tahu manfaat air cucian beras utnuk pemutih wajah.? Yuk simak apa saja manfaatnya berikut ini :
1. Dapat Memudarkan Noda – Noda Hitam Pada Wajah
2. Dapat Menghilangkan Komedo Yang Membandel
3. Dapat Menyembuhkan Jerawat
4. Dapat Mengencangkan Kulit
5. Dapat memudarkan Warna Coklat Pada Kulit
6. Dapat Mengurangi Keriput

Cara Menggunakan Air Cucian Beras Untuk memutihkan wajah

Pertama – tama ambilah beras 2 gelas saja, kemudian aduk dengan air secara merata sambil di gosok-gosok. Setelah itu, saring air beras dan ulangi sebanyak tiga kali. Kemudian pisahkan air perasan beras dan simpan pada wadah disesuaikan. Nah, air cucian beras sudah siap. Anda tinggal cuci muka memakai air tersebut.

Memutihkan Wajah Dengan Menggunakan Masker Beras

Selain dengan air cucian beras, peutih wajah dengan masker beras juga bisa loh caranya sangat mudah sekali. Ayo simak berikut ini :

Pertama-tama cuci beras sampai bersih dan putih, setelah itu tiriskan beras selama 5 menit dan ambil air cucian berasnya yang kental dan putih itu lalu lumuri wajah yang sudah di bersihkan darikotorang yang menempel. Diamkan selama 15 menit sampai wajah terasa kaku. Setelah itu cuci bersih dengan air hangat. Lakukan cara ini dua kali semingguutnuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Demikian Informasi pemutih wajah alami dengan air cucian beras ini, semoga bermanfaat. Akhir kata tidak ada masalah yang tak bisa di selesaikan termasuk masalah pada wajah. Asalkan kitanya rajin dan konsisten pasti ada solusinya. Yakinlah!! 

Artikel Terkait

Cara Memutihkan Wajah Alami Dengan Air Cucian Beras
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email