23 Desember 2015

Jenis Burung Alap-Alap di Indonesia

Blogger VariantJenis Burung Alap-Alap di IndonesiaBurung Alap-Alap atau dalam bahasa ingris falcon ini adalah jenis burung pemangsa  anggota keluarga Falconidae. Yang dimaksud dengan Falconidae adalah jenis burung seperti burung elang hutan dan caracaras.

Burung Alap-Alap memiliki 4 jenis yaitu :
Burung Alap-Alap
1. Alap-Alap Capung (Microhierax fringillarius)
Alap-alap Capung adalah burung yang mempunyai paruh yang berdarah panas, dan membiak dengan cara bertelur. 
Alap-alap ini merupakan burung karnivora terkecil yang ada di dunia. Alap-alap capung bisa Anda temukan di Asia Tenggara. Ukuran burung Alap-alap capung ini memiliki rata-rata sebesar 15 cm dengan berat 35 gram.

2. Alap-Alap Kawah (Falco peregrinus)
Alap-alap Kawah
Alap-alap kawah atau yang disebut Falco peregrinus dan dalam bahasa ingris Peregrine Falcon,  adalah salah satu jenis burung Alap-Alap yang berukuran besar dan tercepat diantara burung-burung yang ada di dunia. Alap-alap kawah ini memiliki panjang sekitar 50 cm. Burung ini memiliki bulu berwarna hitam, kelabu dan biru, berparuh kuning besar dengan ujung hitam lancip dan berekor pendek. Dada dan perut berwarna putih dengan garis-garis hitam. Alap-alap ini juga memangsa hewan-hewan lain, seperti kelinci, kelelawar, serangga, kadal dan ikan.Alap-alap kawah diketahui sebagai salah satu makhluk tercepat di dunia. Pada waktu terbang mengejar mangsanya, burung alap-alap kawah ini dapat mencapai kecepatan 320 km/jam.

3. Alap-Alap Macan
Burung Alap-Alap
Alap-alap macan , dalam bahasa Latin Falco severus adalah jenis burung Alap-Alap dari keluarga Falconidae, dari genus Falco. Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangga, burung kecil yang memiliki habitat di hutan dataran rendah, kebun campuran

4. Alap-Alap Sapi
Burung Alap-Alap
Alap-alap sapi yang dalam bahasa Latin Falco moluccensis adalah jenis burung Alap-Alap dari keluarga Falconidae, genus Falco. Alap-alap sapi ini merupakan jenis burung pemakan mamalia kecil, kelelawar, burung, kadal, serangga yang memiliki habitat di daerah terbuka di semua ketinggian. kebun, tegalan, tepi hutan, atau perkotaan.

Artikel Terkait

Jenis Burung Alap-Alap di Indonesia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email