28 Januari 2016

Gunung Bongkok. Destinasi Wisata Bagi Pendaki Pemula

 Gunung Bongkok. Destinasi Wisata Bagi Pendaki Pemula

Pergi berlibur tidak harus ke tempat yang jauh lho. Kalian juga bisa mendatangi destinasi wisata yang dekat dengan ibu kota. Selain lebih praktis, destinasi wisata di sekitar ibu kota juga membuat waktu tempuh menjadi lebih singkat. Bukan cuma Bandung atau Puncak saja yang bisa jadi tujuan. Wisata ke Gunung Bongkok juga akan memberikan sensasi pengalaman yang berbeda.

Menempuh Perjalanan Ke Gunung Bongkok

Gunung Bongkok Destinasi Wisata Bagi Pendaki Pemula

Gunung Bongkok yang ada di Purwakarta bisa dicapai dalam waktu 3 jam saja dari ibu kota. Selain dapat mengendarai kendaraan pribadi, kalian dapat memiliki kereta api sebagai alternatif mode transportasi. Hampir sama dengan menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan dengan kereta api hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam saja.

Gunung Bongkok terletak di Desa Cikandang dengan keadaan alam yang berbatu dan ketinggian gunung yang terbilang rendah. Tinggi Gunung Bongkok hanya 975 meter di atas permukaan laut. Sehingga gunung yang satu ini adalah destinasi wisata yang tepat bagi para pendaki pemula yang ingin mencoba berpetualang.

Rute dan Waktu yang Tepat untuk Berpetualang

Gunung Bongkok Destinasi Wisata Bagi Pendaki Pemula

Para wisatawan Gunung Bongkok biasanya tiba di gunung pada Sabtu sore. Kemudian wisatawan akan membuat kemah untuk bermalam di sekitar Pos Munclu. Selanjutnya, pendakian menuju puncak Gunung Bongkok bisa dilakukan pada pagi hari. Menyaksikan keindahan alam Jawa Barat dari atas gunung yang satu ini tentu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Tidak perlu khawatir akan tersesat karena ada masyarakat sekitar yang bersedia menjad pemandu wisata selama kalian melakukan pendakian di Gunung Bongkok.

Jangan Lupa untuk Menyiapkan Perbekalan


Gunung Bongkok. Destinasi Wisata Bagi Pendaki Pemula

Gunung Bongkok memang tidak setinggi gunung-gunung lain di Pulau Jawa. Letaknya pun terbilang dekat dengan ibu kota. Namun bukan berarti kalian boleh mengabaikan persiapan untuk mendaki gunung. Sejumlah persiapan penting seperti bekal makanan, pakaian hangat, kemah, dan barang-barang lainnya harus tersedia dalam perjalanan.

Jika tak sempat berburu barang-barang kebutuhan mendaki gunung, pesan saja di MatahariMall. Transaksi jual beli online aman akan memudahkan kalian untuk mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan. Bahkan pilihan barangnya yang super lengkap membuat kalian tidak perlu membeli barang-barang kebutuhan tersebut di tempat lain. Karena semua sudah ada dan tersedia di MatahariMall.


Rencana liburan singkat akhir pekan ke Gunung Bongkok akan semakin mengasyikkan kalau mengajak sahabat-sahabat untuk ikut. Selamat menikmati hari libur yang menyenangkan!

Artikel Terkait

Gunung Bongkok. Destinasi Wisata Bagi Pendaki Pemula
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

5 komentar

28 Januari 2016 pukul 10.40 delete

Kalau dari bandung kira kira berapa jam ya sampai di gunung bangkok?

Reply
avatar
28 Januari 2016 pukul 11.06 delete

bisa melalui Jl. Tol Cipularang
1 jam 25 mnt tanpa macet

melalui Jalur Cikampek - Padalarang
1 jam 33 mnt tanpa macet

melalui Jl. Nasional III
2 jam 12 mnt tanpa macet

Kalau macet ya tergantung suasana juga gan,.

Reply
avatar
2 Juni 2016 pukul 13.25 delete

Saya tertarik dengan tulisan anda yang berjudul "Gunung Bongkok. Destinasi Wisata Bagi Pendaki Pemula".
Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

Reply
avatar
14 Agustus 2016 pukul 22.20 delete

Halo, nama saya Setiabudi, saya telah ditipu 8 Juta karena aku butuh modal besar dari 40 Juta, bisnis saya hancur sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya dan suami saya ke Mrs Alexandra yang akhirnya membantu kami mendapatkan pinjaman dalam dirinya perusahaan, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan. alexandraestherloanltdd@gmail.com
atau alexandraestherfastservice@cash4u.com,
Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com informasi atau saran yang perlu Anda ketahui.
Terima kasih .

Reply
avatar
14 Agustus 2016 pukul 22.25 delete

Halo, nama saya Setiabudi, saya telah ditipu 8 Juta karena aku butuh modal besar dari 40 Juta, bisnis saya hancur sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya dan suami saya ke Mrs Alexandra yang akhirnya membantu kami mendapatkan pinjaman dalam dirinya perusahaan, jika Anda membutuhkan pinjaman dan kontak pinjaman dijamin ibu yang baik Alexandra melalui email perusahaan. alexandraestherloanltdd@gmail.com
atau alexandraestherfastservice@cash4u.com,
Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com informasi atau saran yang perlu Anda ketahui.
Terima kasih .

Reply
avatar